Tahsin Mushola An Nur jogja, bersama Pengajar Diponegoro


view 36x

Tahsin Mushola An Nur jogja, mulai pada 1 Agustus 2017. Semulanya Bapak Takmir bernama Bapak Lubaid meminta untuk mengadakan “Kegiatan mengaji Ibu-ibu di Mushola An Nur” pertama kali menghubungi yakni, tanggal 23 juli 2017. Awal mula kegiatan mengaji yaitu dengan metode menyimak, saat itu peserta yang Alquran dan Iqra digabung menjadi satu kelas.
Bertambahnya hari peserta yang ikut mengaji semakin bertambah. Kegiatan mengaji saat itu dimulai Bada sholat Maghrib, sekitar jam 18.10 wib. Durasi ngaji pecan pertama sampai bada isya, dengan bertambahnya peserta menjadi jam 19.30, pekan-pekan berikutnya jam 20.00, sampai jam 20.30 wib. Durasi jam yang semakin bertambah nampaknya, peserta yang ngaji mulai lama menunggu antrian untuk disimak.
Peserta mengaji melakukan diskusi dengan pengajar untuk kebaikan dan kelancaran mengaji, kondisi tersebut didiskusikan dengan ketua takmir. Diskusi yang diagendakan tersebut membuahkan hasil bahwa untuk kelas Alquran dan Kelas Iqra dipisah. Pemisahan tersebut menjadikan kebaikan untuk peserta mengaji yakni ibu-ibu tidak menunggu lama.
Metode mengaji saat itu yang iqra masing mengunakan metode menyimak, dan yang untuk kelas Alquran sudah menggunakan talaqqi. Bahan ajar yang digunakan untuk belajar kelas Alquran adalah Alquran Alwaqfu wal Ibtida’.
Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ sangat membantu ibu-ibu dalam mengaji Alquran, Alquran ini dibuat perjuz jadi terdapat 30 juz atau 30 buku. Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ diberikan garis di setiap penggalan ayat, atau garis dibawah ayat. Garis yang ada di bawah ayat tersebut berfungsi sebagai awalan dan akhir. Ibu-ibu mengaji Alquran menggunakan Alquran Alwaqfu wal Ibtida’ terasa mudah dan tidak kehabisan nafas, sehingga mengaji menjadi santai.
Standar ngaji Alquran adalah tartil, sesuai perintah Allah di dalam Alquran Surah Al Muzamil wa rattilil-qur`āna tartīlā yang artinya Dan bacalah Al Quran itu dengan tartil. Para pengajar yang sudah berbekal ilmu tajwid mengajari ibu-ibu dengan bacaan tartil. Pengajar Diponegoro memberikan standar pengajaran dengan langkah memberikan contoh bacaan terlebih dahulu.


WAKTU
Waktu bisa disesuaikan/by order

TEMPAT
An Nur Jogja
Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta


Rp 50.000 /peserta
ORGANIZER


Pengajar Diponegoro Organisation

lihat profil

Juara 2 Lomba Proposal dengan judul “Inovasi Penyediaan jasa Pengajar Tahsin dan Tahfidz dengan Sistem Online berbasis Website di ERA Millennial. Di Poltekes kemenkes Yogyakarta 14 Juli 2018
Semifinalis Lomba Proposal tingkat Nasioanl dengan judul “Inovasi Penyelenggaraan jasa Pengajar Tahsin dan Tahfidz dengan Sistem Online berbasis Website di Revolusi Industri 4.0. Di UGM Yogyakarta 2018
Juara 2 Lomba Proposal kewirausahaan UTY Desember 2018
Pembuatan Lomba Gebyar Tahfidz antar se-Sleman


Perhatian:
Pendaftaran via diluar marketplace zeotraining.com adalah bukan tanggungjawab kami. Mohon untuk berhati-hati.

Training Terkait oleh Organizer Lainnya
6 Bulan Bisa! Bahasa Inggris
Rp 350.000
Pontianak
Mr. Ical English Course
Rp 350.000
Tangerang selatan
Kelas Group Oktober
Rp 60.000
Hp, Pc terkoneksi internet
Kursus Online Bahasa Jepang
Rp 123
seluruh indonesia
Kursus Bahasa Arab Jogja
Rp 50.000
Yogyakarta
Pelatihan Family Workshop
Rp 250.000
Surabaya